Contoh Produk Digital Marketing yang Bisa Kamu Garap Saat ini

Contoh Produk Digital Marketing yang Bisa Kamu Garap Saat ini

Wartawarganews.comContoh Produk Digital Marketing yang Bisa Kamu Garap Saat ini – Bidang usaha digital marketing merupakan salah satu wujud bidang usaha yang menggunakan kemajuan teknologi dengan sediakan layanan ataupun pedagang produk digital.

Apa itu Produk Digital Marketing ?

Produk digital merupakan produk yang dijual dengan cara online yang tidak mempunyai wujud ataupun fisik. Orang bisa jadi menggambarkannya sebagai produk yang tidak mempunyai wujud yang dijual dengan cara online.

Profit dari bidang usaha produk digital marketing kalian tidak perlu untuk melunasi bayaran produksi ataupun penyaluran. Inilah kenapa dikala ini banyak bidang usaha membuat digital product, misalnya menulis suatu e- Book dengan poin khusus, serta setelah itu mendagangkannya.

Contoh Produk Digital Marketing

Produk digital adalah produk yang tidak memiliki bentuk fisik. Berikut beberapa contoh produknya yang populer saat ini:

1.E-BOOK

Produk digital pertama yang akan di bahas ialah e-book, yaitu salah satu produk dengan wujud digital yang terus menjadi terkenal dari tahun ke tahun. Para pakar berspekulasi bahwa e- book pada akhirnya akan mengambil peran buku fisik dalam hal penjualan. Saat ini, orang banyak yang membeli e- book sebab lebih berdaya guna serta bisa membacanya dimana- mana lewat handphone, pil, ataupun laptop.

Versi e- book beragam, semacam roman, majalah, novel sekolah, harian, novel, serta yang lain. Alhasil bila kalian mau mendagangkannya, terkait dari sasaran pasar yang kalian seleksi. Misalnya targetmu merupakan mahasiswa, kalian dapat menjual novel materi didik kuliah bermacam bidang, novel mengenai karir, sampai harian.

2. E-Learning atau Online Course

Kalian bisa jadi telah tidak asing dengan bimbingan ataupun penataran pembibitan online. E- learning tercantum salah satu yang ilustrasi produk digital lagi terkenal belum lama ini, terlebih pada era endemi semacam saat ini. Pada dikala melangsungkan penataran pembibitan online tidak wajib bermukim bersebelahan dengan klien ataupun anak didik yang membeli kategori pelatihanmu.

Baca Juga  Belajar Digital Marketing untuk Pemula

Kalian bisa menata kategori ataupun pake email, kemudian sediakan film penataran. Kalian pula bisa melaksanakan penataran pembibitan online dengan cara langsung lewat Zoom serta Skype. Semacam MySkill. id yang menjual produk digital berganti e- learning serta bootcamp. Pembelimu pula dapat dari bermacam golongan serta dari bagian bumi mana saja.

3.Audio atau Musik

Apa kalian sempat dengar musisi indie? Betul, musisi indie bisa mencari nafkah dengan menjual nada mereka sendiri. Kalian dapat membuat serta merekam musikmu sendiri, kemudian mendagangkannya ke mana juga yang kalian mau. Ini hendak membagikan kalian independensi berkarya serta mengendalikan kreativitasmu sendiri tanpa wajib berdasar pada suatu merek ataupun manajemen spesial.

Ilustrasinya, Amanda Palmer, ia amat populer sebab meluncurkan apa yang pada dikala itu ialah kampanye crowdsourcing sangat berhasil buat membiayai album selanjutnya. Kalian pula dapat membuat web yang membagikan layanan ataupun sediakan alat buat para musisi yang mau menjual musiknya, semacam Tunecore serta Fiverr. Kalian bisa fokus dengan cara khusus pada musikmu sendiri tanpa butuh takut hendak berhubungan dengan birokrasi.

4.Fotografi

Buat kalian yang bekerja selaku juru foto ataupun senang memfoto, kalian bisa menghasilkan fotografi karyamu selaku produk digital. Kalian dapat membuat web spesial buat fotografi. Kalian pula dapat berasosiasi selaku pedagang fotografi di aplikasi yang ada, semacam Shutterstock. Hasil fotomu tidak cuma kalian memajang memamerkan saja, namun dapat kalian jual serta jadi suatu yang bermanfaat.

5.Desain

Tidak hanya fotografi, kalian pula dapat menghasilkan hasil konsep selaku produk digital. Mayoritas orang tidak ketahui metode membuat diagram, simbol, serta ataupun tipe konsep yang lain sendiri. Mereka hendak memercayakan produk free ataupun berbayar buat keinginan itu. Kalian dapat membuat web desainmu sendiri ataupun berasosiasi dengan aplikasi pemasaran konsep vektor.

Baca Juga  Lokasi Farmers Market di Indonesia, Ini Alamatnya

Konsep yang kalian pula dapat beraneka ragam, mulai dari konsep vektor, konsep baju, konsep website, ataupun buatan seni konsep yang lain. Tidak hanya itu, kalian dapat menghasilkan konsep selaku template, misalnya buat artikel instagram, aplikasi pemasaran, ataupun web website. Jadi itu hendak profitabel kalian selaku produsen serta pelanggan yang hendak memakai desainmu.

Kesimpulan

Itulah pembahasan Contoh Produk Digital Marketing yang Bisa Kamu Garap Saat ini. Kamu bisa mengembangkan itu dengan website pribadi atau menjualnya pada aplikasi yang tersedia. Ingat! Meskipun tidak berbentuk fisik, kamu juga harus memperhatikan dan memperbaiki kualitas produk agar pelanggan tetap percaya pada produk dan layananmu.