Tanggal Rilis, Spesifikasi, Harga, dan Semua Fitur di Windows 11

Tanggal Rilis, Spesifikasi, Garga, dan Semua Fitur di Windows 11 – Sudah lama sejak Windows 10 dirilis, dan geek teknologi sekarang menantikan sejarah Windows 11. Sementara orang berpikir inovasi tidak pernah terlihat lebih baik daripada Windows 10 dirilis, rilis Windows 11, menurut beberapa spekulasi, adalah versi yang jauh lebih canggih di depan mata.

Ada desas-desus bahwa Microsoft akan tersedia untuk 8.1 24, gratis, dengan pembaruan perangkat lunak nyata.

Namun, perusahaan belum secara resmi mengomentari peluncuran Windows 11. Pengguna tidak akan diam, dan rumor tidak akan berhenti sampai ada kejelasan tentang Windows 11.

Windows 11 dianggap sebagai sistem operasi paling komprehensif dan canggih dalam sejarah Microsoft. Mudah dipasang, mudah digunakan, dan dikemas dengan beragam fitur.

Sistem operasi ini adalah hasil dari pemikiran ulang lengkap tentang ide Windows dengan mempertimbangkan umpan balik dari pengguna Windows 10.

Ini adalah sistem operasi pribadi yang kompatibel dengan semua jenis perangkat termasuk PC, tablet, dan smartphone.

Fitur utama dari Windows 11 adalah potensinya untuk membuat banyak desktop dan beralih di antara mereka.

Berbeda dengan sistem operasi sebelumnya, perangkat lunak baru yang dibundel ini terletak di penyimpanan cloud, yang memungkinkan pembaruan elemen serta cloud secara berkala.

Fitur menonjol dari Windows 11 yang dikabarkan

Perpaduan antarmuka pengguna desktop dan modern

Sederhananya, aplikasi UI terbaru dijalankan dari desktop dalam mode berjendela.

Integrasi dengan Bing Diintensifkan

Fokus Microsoft pada Bing tetap sama dan melewati Windows 11. Ada banyak kelonggaran dalam versi Windows yang akan datang untuk mengintegrasikan SEARCH ke dalam sistem operasi.

Integrasi dengan Azure Diintensifkan untuk Penyimpanan Cloud

Microsoft terus mementingkan penggunaan Azure untuk penyimpanan cloud. Microsoft dapat mengintegrasikan elemen sistem operasi dalam dokumen cloud atau penyimpanan file.

Manajemen energi yang ditingkatkan

Microsoft melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mengelola daya dengan Windows 8 dan Windows 8.1. Microsoft diharapkan untuk membuat sistem operasi lebih efisien di versi Windows yang lebih baru

Keamanan yang Ditingkatkan

Windows 11 diharapkan memiliki fitur keamanan yang ditingkatkan dengan pengenalan sidik jari. Microsoft dikenal dengan pekerjaan keamanannya yang brilian dan memblokir sistem operasi dengan semua rilis utama.

Persaingan dengan Siri dan Google

Windows 11 dikatakan memiliki Cortana, yang seharusnya bersaing dengan asisten virtual dari Apple dan Google. Ini akan ada di semua jenis perangkat seperti panel interaktif, laptop, dan tablet.

Kemampuan PPC-centric Cortana ditunjukkan selama peluncuran Cortana oleh Joe Belfiore dari Microsoft. Cortana akan menjadi asisten virtual yang akan membantu pengguna dengan mudah mengakses file, aplikasi, dan informasi lainnya.

Versi eksklusif untuk aplikasi penting

Microsoft membuat versi khusus untuk menginstal aplikasi penting seperti MS Office untuk smartphone dan tablet. Aplikasi MS Office seperti Word, Excel dan PowerPoint terlihat praktis seperti versi desktop mereka.

Mereka juga dioptimalkan untuk layar sentuh dan ukuran perangkat. Semua file dapat diakses dengan mudah di perangkat tersebut melalui infrastruktur cloud Microsoft, di mana pun file tersebut dibuat.

Xbox Tertanam di Windows 11

Ada kabar gembira bagi pecinta game. Setiap perangkat yang diberdayakan Windows dilengkapi dengan aplikasi Xbox yang sudah diinstal sebelumnya.

Pemain sekarang dapat merekam sesi permainan menggunakan alat DVR Game dan membagikannya melalui jaringan Xbox. Anda dapat melakukan streaming game Xbox One apa pun ke perangkat berbasis Windows 11 apa pun.

Versi Windows 11

Ada enam edisi Windows 11 dan mereka adalah:

  1. Windows 11 Home
  2. Windows 11 Pro
  3. Windows 11 Education
  4. Windows 11 Enterprise
  5. Windows 11 Mobile
  6. Windows 11 Mobile Enterprise

Berikut ini adalah daftar edisi Windows 11 yang lebih spesifik yang tersedia sebagai pembaruan gratis:

Windows 11 Home for Consumer and Workers: Ini dirancang untuk mereka yang menggunakan perangkat mereka sendiri di tempat kerja.

Windows 11 Pro: Edisi ini dirancang untuk usaha kecil dan didasarkan pada fitur-fitur lama.

Windows 11 untuk Usaha Kecil dan Menengah: Tersedia sebagai pembaruan gratis.

Windows 11 Enterprise: Ini ditujukan untuk bisnis menengah dan besar dan tersedia dalam VL (Volume Licensing). Konsumen lisensi perusahaan dapat menggunakan edisi ini.

Windows 11 Education: Dirancang untuk sekolah untuk digunakan oleh siswa, guru, staf, dan administrator. Ini tersedia di VL.

Windows 11 Mobile: Ini adalah pembaruan untuk sistem operasi Windows Phone 8.1 dan dikembangkan untuk tablet dan smartphone.

Windows 11 Mobile Enterprise: ditujukan untuk perusahaan menengah dan besar dengan IoT dan tersedia di bawah lisensi OEM.

Ada edisi lain yang dirancang untuk perangkat vertikal, termasuk ATM, ruang penjualan, dan terminal portabel. Edisi ini untuk IoT, dengan kernel untuk ruang kecil. Ada juga edisi Windows 11 untuk Xbox One, Microsoft HoloLens, dan Surface Hub.

Pastikan Windows 10 Anda memiliki pembaruan terbaru
Sebelum memutuskan untuk menginstal Windows 11, pastikan Windows 10 memiliki pembaruan terbaru karena ini penting dalam mempersiapkan sistem untuk 11. Microsoft merilis pembaruan baru dua kali setahun – sekali di bulan April dan sekali di bulan Oktober. Di bawah ini adalah dua pembaruan terakhir untuk Windows 10:

Pastikan untuk memeriksa versi yang diinstal di jendela informasi sistem operasi. Semua pengguna Windows 10 tidak dapat mengunduh dan menginstal pembaruan secara bersamaan. Pembaruan dirilis sepotong demi sepotong untuk mengurangi masalah selama proses pembaruan.

Pengguna Windows mulai dengan bertanya, “Apakah Microsoft datang dengan Windows baru?” Beberapa melangkah lebih jauh dan bertanya, “Apakah Microsoft datang dengan Windows 11 atau Windows 12?” Karena tidak ada pernyataan resmi dari Microsoft, tutupi startup Windows 11 sebagai rumor.

Windows 11 Harga 11
Jadi dipastikan bahwa Microsoft akan merilis versi terbaru dari Windows, dan kemungkinan besar itu akan disebut Windows 11, dengan kode nama Windows Sun Valley.

Jadi berapa biayanya? Apakah akan gratis atau pengguna harus membayar untuk itu? rumor menunjukkan reaksi beragam. Kemungkinan perusahaan akan mengizinkan peningkatan gratis seperti Windows 10 atau pengguna mungkin harus membayar untuk sistem operasi terbaru.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, akan ada versi yang berbeda dan pengguna mungkin harus membayar antara $149 dan $299 untuk versi rumahan dan komersial.

Windows 11 Home – $149 US / 119 GBP (UK) / 149 € (Eropa)

Windows 11 Pro – USD 219 (AS) / £ 220 (Inggris) / € 269 (Eropa)

Windows 11 Pro Professional (untuk workstation) – USD 319 (AS) / £ 329 (Inggris) / € 449 (Eropa)

 

Leave a Comment