Vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia – Belum lama ini, secara resmi Vivo meluncurkan smartphone terbarunya dari V Series yaitu Vivo V21 5G dalam acara peluncuran yang digelar secara online di sejumlah media sosial resmi Vivo Indonesia pada Senin (24/05/2021).

Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan bahwa smartphone tersebut dibekali dengan beberapa fitur-fitur mumpuni yang diklaim mampu menunjang semua kegiatan dan kebutuhan para konsumen masa kini.

Ricky Bunardi selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia mengatakan bahwa pihaknya ingin membawa kembali kesuksesan dari V Series sebelumnya lewat berbagai peningkatan yang ada di Vivo V21 5G.

Kamera

Salah satu fitur unggulan dari Vivo V21 5G adalah Dual OIS Night Camera. Fitur tersebut didukung dengan teknologi penstabil gambar (optical image stabilization/OIS) yang terdapat pada kamera dan depan dan belakang.

Untuk kamera depannya berukuran 44 MP OIS Super Night Selfie yang berbentuk seperti tetesan air (waterdrop) yang diklaim mampu untuk menghasilkan gambar yang jernih di dalam kondisi gelap dengan Dual Selfie Spotlight.

Fitur lainnya yang terdapat di kamera depan Vivo V21 5G ini adalah adanya Eye Autofocus yang bisa mengunci fokus di mata meskipun pengguna sedang bergerak. Selain itu ada fitur 4K Selfie Video, Head Slimming for Groupfies dan juga Child Face Beauty untuk mempercantik foto anak-anak secara natural.

Sementara untuk kamera belakang dibekali dengan teknologi OIS (4-axis) dengan kamera utama beresolusi 64 MP OIS Night Camera dengan fitur 4K Video, Dual View Video dan Double Exposure untuk menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu.

Selain kamera utama, terdapat juga dua kamera pendamping lainnya di dalam modul persegi ini yaitu 8 MP Multi Mode Camera untuk memotret foto dengan mode Super Wide Angle dan Bokeh dan juta 2 MP Macro Camera untuk memotret foto dari jarak dekat.

Kamera depan dan kamera utama dari Vivo V21 5G ini dibekali dengan teknologi penstabil gambar via software atau Electronic Image Stabilization (EIS). Perpaduan antara fitur OIS dan EIS ini menghasilkan teknologi Ultra Stable Video yang diklaim akan mampu menghasilkan kualitas video yang stabil dan minim akan goyangan.

Desain dan Spesifikasi Vivo V21 5G

Untuk segi desain dari Vivo V21 5G juga diunggulkan karena didesain dengan desain Ultra Slim Matte Glass Design. Bagian belakang smartphone bertekstur matte yang tidak mudah ternoda oleh bekas sidik jari.

Selain itu, smartphone ini memiliki bodi yang dirancang sedemikian ramping dengan ketebalan 7,29 mm dan memiliki bobot 176 gram untuk varian warna Dusk Blue dan ketebalan 7,88 mm dengan bobot 177 gram untuk varian warna Sunset Dazzle.

Untuk bagian layar, Vivo V21 5G menggunakan desain “Ultra All Screen” dengan panel E3 AMOLED serta display berukuran 6,44 inci dan refresh rate 90 Hz.

Untuk dapur pacu dari Vivo V21 5G ini mengandalkan System on Chip (SoC) Mediatek Dimensity 800U berkecepatan 2,4 GHz yang dilengkapi dengan chip modem 5G yang terintegrasi. Dari segi baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat dengan memiliki daya 33W.

Fitur-fitur lainnya yang ada di Vivo V21 5G adalah NFC Multifunctions, Dual Mode 5G yang diklaim dapat memberikan koneksi internet yang lebih stabil, dan juga Multi Turbo yang diklaim akan meningkatkan pengalaman dalam bermain game. Fitur Extended Ram juga disematkan dalam smartphone yang satu ini, yang mana dapat mengambil kapasitas dari memori internal sebesar 3GB yang akan ditambahkan sebagai virtual RAM.

Untuk sistem operasi dari Vivo V21 5G menggunakan Android 11 dengan tampilan UI / antarmuka FunTouch OS 11.1.

 

Leave a Comment