Infinix Note 10 dengan Tampilan Layar yang Memikat pada Gamer

Infinix Note 10 dengan Tampilan Layar yang Memikat pada Gamer – Ketika membeli smartphone dengan harga terjangkau, yang sejauh ini paling populer, dan memang harga yang paling agresif diperjuangkan di ruang smartphone Android, kemungkinan besar konsumen akan mengingat kelompok merek tertentu seperti Xiaomi, Vivo, Realme, Samsung, Motorola, Nokia, dan bahkan Micromax, mengingat promosi agresif untuk Made in India yang telah dibuat oleh perusahaan.

Salah satu produsen ponsel yang mungkin tidak langsung Anda miliki dalam daftar adalah merek Infinix yang berbasis di Hong Kong. Anda tidak akan salah. Mereka hanya tidak seagresif beberapa pesaing ponsel pintar China mereka dalam hal membanjiri pasar dengan peluncuran. Itu berubah dengan smartphone Infinix Note 10 baru. Ini memiliki promosi Made in India dan tersedia mulai Rs 10.999.

Infinix Note 10 dijual dalam dua versi di India. Versi entry-level dibanderol mulai Rp 10.999 untuk RAM 4 GB dan storage 128 GB dan Rp 11.999 untuk konfigurasi dengan RAM 6 GB + storage 128 GB. Dari segi harga, Infinix Note 10 bersaing langsung dengan Redmi Note 10, Realme 7i, Samsung Galaxy M12, Moto G30 dan sejenisnya.

Sekarang, Infinix Note 10 harus bersaing dengan beberapa kelas berat di pasar – tetapi apakah itu lebih baik daripada yang lain? Smartphone ini akan mulai dijual pada 13 Juni dan akan dijual melalui Flipkart. Kami menggunakan varian RAM 6 GB dari Infinix Note 10 untuk pengujian kami.

Hal pertama yang pertama, seperti apa Infinix Note 10? Tampaknya bagus untuk meringkasnya tanpa mengambil terlalu banyak waktu. Sisi sebaliknya dengan pola gradien dan garis-garis membuat smartphone terlihat berkualitas tinggi bersama dengan modul kamera tampak belakang persegi panjang.

Kami mendapatkan Infinix Note 10 dalam warna hijau zamrud untuk ulasan kami, dan Anda mungkin dapat melihat dari foto bahwa itu adalah hijau zaitun yang indah yang menjadi lebih gelap di sekitar tepinya. Semua dalam semua, itu terlihat cukup bagus. Di bagian depan adalah layar berlubang dengan bezel sempit dan dagu yang sedikit lebih tebal.

Smartphone memiliki tombol volume dan daya di sisi kanan dan tidak ada di sisi kiri ponsel. Sensor sidik jari juga terintegrasi di tombol power. Meskipun ini adalah ponsel yang cukup bagus, Infinix Note 10 adalah ponsel yang hebat.

Layar 6,95 inci lebih besar dari banyak smartphone di pasaran. Untuk perspektif, Samsung Galaxy S21 Ultra yang merupakan ponsel yang cukup besar memiliki layar 6,8 inci. Ukurannya yang besar mungkin membuat smartphone sulit untuk digunakan oleh banyak orang, tetapi mereka yang menyukai layar besar akan menyukai ini.

Namun, ukuran smartphone tidak membuat sulit untuk digunakan, karena dimensi masih tetap terkendali dan entah bagaimana harus pas di saku Anda. Operasi satu tangan tidak mungkin dilakukan dengan Infinix Note 10. Desain yang sangat bagus untuk mereka yang lebih menyukai tampilan besar, tetapi hanya itu.

Layar Infinix Note 10 adalah IPS LCD Super Fluid Display berukuran 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ (1080×2460 piksel). Tidak ada kecepatan refresh yang tinggi di sini dan kami hanya mendapatkan panel 60Hz, yang, dengan kecepatan refresh 90Hz, bisa menjadi penurunan kecil yang diharapkan sebagian besar pelanggan potensial sekarang.

Anda mendapatkan tingkat sampling sentuh 180Hz yang mencoba membuat layar lebih responsif. Namun, jika Anda menggunakan smartphone dengan layar 90Hz, Anda akan menginginkan pengalaman yang lebih mulus dan responsif. Secara keseluruhan, tampilannya lumayan dalam hal respons dan terasa sedikit lebih responsif daripada panel 60Hz lainnya, tapi itu pengamatan subjektif.

Dalam hal kecerahan, Infinix Note 10 memiliki tampilan yang sangat terang untuk penggunaan di dalam ruangan. Namun, smartphone ini agak sulit digunakan di luar ruangan di bawah sinar matahari yang cerah. Dalam situasi lain, seperti di tempat teduh atau di lingkungan dengan cahaya redup, kecerahan layar tidak menjadi masalah sama sekali.

Ada tampilan yang lebih baik di pasaran untuk akurasi warna pada titik harga ini juga, tetapi ini adalah masalah yang dapat diabaikan kecuali jika prioritas utama Anda adalah tampilan yang bagus. Menonton video dan film di Infinix Note 10 adalah pengalaman yang baik karena ukuran panel yang tipis.

Secara keseluruhan, ada tampilan yang lebih baik dan lebih cerah di segmen ini dengan kecepatan refresh 90Hz, tetapi Infinix Note 10 mungkin memiliki yang terbesar dari semuanya.

Infinix Note 10 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85, dipasangkan dengan RAM hingga 6 GB dan penyimpanan internal hingga 128 GB. Dalam hal kinerja, Infinix Note 10 tidak menunjukkan perlambatan antara beralih aplikasi selama penggunaan singkat kami dan dapat dengan mudah menangani tugas sehari-hari dan proses lain yang lebih ketat seperti bermain game.

Menggunakan fungsi dasar seperti memeriksa email, menjelajahi media sosial, membuka aplikasi perbankan dan investasi di Infinix Note 10 adalah pengalaman yang lancar. Namun, Infinix Note 10 cenderung menjadi cukup panas saat bermain game, tetapi ini tidak pernah memengaruhi kinerja smartphone – baik saat bermain game maupun saat berpindah aplikasi.

Namun, baterai Infinix Note 10 sangat mengesankan dan smartphone berjalan lancar selama sehari dengan penggunaan berat dan menyediakan cadangan lebih dari 48 jam dengan penggunaan ringan hingga sedang. Impresif.

Meskipun kinerjanya dapat diterima untuk segmen harga Infinix Note 10, menggunakan smartphone tidak sepenuhnya menyenangkan, dan itu hanya karena antarmuka pengguna serta perangkat lunak yang Anda gunakan untuk berinteraksi. XOS 7.6 berbasis Android 11 sudah diinstal sebelumnya dengan banyak bloatware dan banyak fitur UI yang agak tidak perlu, yang sering saya buka secara tidak sengaja dan yang tidak intuitif dan menjengkelkan.

Jumlah aplikasi bloatware pada Infinix Note 10 jauh lebih tinggi daripada beberapa penawaran anggaran lainnya dari pabrikan Cina yang merasa mereka terkenal dengan pra-pemuatan aplikasi.

Di bawah XOS 7.6, banyak tampilan dan pemberitahuan diaktifkan secara default dan membuang pemberitahuan perlu membiasakan diri, karena hanya dapat ditutup dengan menggesek ke kanan (menggesek ke kiri membuka opsi hapus dan pengaturan). Antarmuka pengguna yang buruk bahkan membuat membuka dan menutup laci aplikasi (menu) terkadang menjadi tugas.

Infinix Note 10 memiliki tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 48 megapiksel, makro 2 megapiksel, dan lensa telefoto 2 megapiksel. Langsung saja, Infinix Note 10 tidak memiliki lensa sudut lebar. Kamera Infinix Note 10 adalah apa yang Anda harapkan dari kamera smartphone rata-rata.

Ini mengklik bidikan yang dapat digunakan di lingkungan yang cukup terang dan di luar ruangan. Mode potret smartphone cukup bagus dan menjaga subjek tetap fokus dengan cukup baik. AI melakukan pekerjaan yang baik untuk mengaburkan latar belakang dan memotong tepi subjek.

Di dalam ruangan juga, kamera Infinix Note 10 cukup baik untuk semua posting media sosial Anda, tetapi itu bukan kamera yang akan memenangkan penghargaan dalam fotografi smartphone. Kamera depan juga layak dan menawarkan fitur seperti mode potret dan “mode kecantikan”. Kamera depan juga mendukung mode super low light.

Kamera depan sedikit di bawah rata-rata dalam hal kualitas gambar, tetapi cukup untuk panggilan video dan selfie sesekali. Mode potret kamera depan agak kasar dan AI terlalu menghaluskan bagian tepinya. Dari segi video, Infinix Note 10 mampu merekam video hingga 2K dengan kecepatan 30 fps. Kualitas videonya lumayan dan seharusnya cukup bagus untuk membuat video sederhana untuk diposting di media sosial.

Aplikasi kamera Infinix Note 10 juga sedikit membingungkan, tetapi Anda akan terbiasa dengan cukup cepat. Pertama dan terpenting, fungsi kamera normal dari aplikasi ini disebut “AI Cam”. Aplikasi ini memiliki fungsi video pendek yang mengatur gulungan Instagram tertentu atau filter mirip TikTok pada video dan merekam maksimum klip pendek 30 detik. Fitur yang berguna bagi mereka yang menyukai gulungan Instagram. Ada juga mode Pro di aplikasi

Leave a Comment