Jawaban Aktivitas PLB-K8-04 Modifikasi Program Tampilan Mesin Hitung Uang Koin (MHUK Versi 02) Informatika Kelas 8 Halaman 280 281

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas PLB-K8-04 Modifikasi Program Tampilan Mesin Hitung Uang Koin (MHUK Versi 02) Informatika Kelas 8 Halaman 280 281. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas PLB-K8-04 Modifikasi Program Tampilan Mesin Hitung Uang Koin (MHUK Versi 02) Informatika Kelas 8 Halaman 280 281.

 

Aktivitas PLB-K8-04: Modifikasi Program Tampilan Mesin Hitung Uang Koin (MHUK Versi 02)

 

Pernyataan Masalah

 

Tampilan program Scratch ke pengguna pada Aktivitas PLB-K8-03 perlu dirubah agar tidak membosankan, penggunaan warna akan membuat tampilan aplikasi menjadi lebih menarik. Berikut adalah contoh tampilan yang diinginkan.

 

Mengubah latar belakang menjadi berwarna san mengubah letak teks, misalnya seperti yang terlihat pada gambar berikut. (Adik-Adik dapat memilih warna kesukaan Adik-Adik dan membuat layout yang sesuai)

Gambar Aktivitas PLB-K8-04 (1)

 

Jawaban Aktivitas PLB-K8-04: Modifikasi Program Tampilan Mesin Hitung Uang Koin (MHUK Versi 02)

 

Solusi dari aktivitas ini adalah dengan mengganti backdrop pada sprite, yang dapat Adik-Adik lakukan dengan memilih menu berikut:

Gambar Aktivitas PLB-K8-04 (2)

 

Adik-Adik, itulah pembahasan Aktivitas PLB-K8-04 Modifikasi Program Tampilan Mesin Hitung Uang Koin (MHUK Versi 02) Informatika Kelas 8 Halaman 280 281. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment