Cara Download Status Whatsapp Orang Lain

Wartawarganews – Cara Download Status Whatsapp Orang Lain – WhatsApp membuat fungsi “Status” resmi kembali pada bulan Februari. Ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, dan GIF yang secara otomatis hilang setelah 24 jam. Fungsi ini awalnya disebut sebagai “klon” dari Snapchat Stories oleh pengguna dan pakar di seluruh dunia. Meski begitu, fitur tersebut perlahan meningkat dan menjadi populer di kalangan pengguna.

Pembaruan status WhatsApp secara inheren mudah rusak. Oleh karena itu, WhatsApp tidak menawarkan cara “resmi” untuk menyimpan pembagian ini. Beberapa pengguna mengambil tangkapan layar untuk menyimpan status gambar, tetapi bagaimana dengan videonya? Bahkan tangkapan layar tidak menyimpan gambar dalam kualitas yang sama dengan WhatsApp. Jadi apa cara terbaik untuk menyimpan status? Mari kita cari tahu…

WhatsApp “Status” simpan / salin foto dan video

Ada dua cara untuk menyimpan status WhatsApp dengan mudah. Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi khusus. Namun, jika Anda perlu menyimpan status gambar sesekali, Anda dapat mengikuti rute manual. Keduanya dijelaskan secara rinci di bawah ini:

Simpan file status secara manual (dengan pengelola file)

WhatsApp menyimpan file status (foto / video) secara lokal di telepon. Namun, ini dihapus setelah 24 jam. Jadi Anda dapat menyalinnya dari folder sementara dan menyimpannya di tempat yang aman. Berikut caranya:

Catatan: Anda memerlukan aplikasi pengelola file untuk melakukan ini. Sebagian besar ponsel (seperti Samsung, LG, Sony, Xiaomi, dan OnePlus) telah menginstalnya secara default. Anda dapat menemukannya dengan mencari aplikasi bernama Files atau File Manager. Jika tidak ada (seperti ponsel Android Nokia), Anda dapat mengunduh dan menggunakan Solid Explorer atau ES File Explorer.

  1. Lihat status yang ingin Anda simpan. Ini akan membuat salinan sementara yang sama di memori telepon.
  2. Buka aplikasi pengelola file Anda – File, Manajer File, Penjelajah Padat; dll.
  3. Aktifkan “Tampilkan file tersembunyi”. Anda perlu membuka pengaturan pengelola file dan mengaturnya untuk menampilkan file tersembunyi. Pengguna Solid Explorer dapat mengikuti panduan ini untuk mengaktifkan file tersembunyi.
  4. Arahkan ke folder WhatsApp – Penyimpanan Internal> WhatsApp> Media> .Status.
  5. Salin foto / video yang ingin Anda simpan.
  6. Tempelkan ke folder lain.

Itu dia! Foto atau video yang disalin akan disimpan selamanya. Anda dapat mengaksesnya nanti dengan membuka folder tempat mereka disalin.

Simpan file status dengan aplikasi khusus

Anda dapat menghindari kerumitan dan mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan status WhatsApp teman Anda. Aplikasi ini secara otomatis mengumpulkan status yang telah Anda lihat dan menampilkannya secara terorganisir.

  1. Buka WhatsApp dan lihat status yang perlu Anda simpan / unduh.
  2. Buka Play Store di Android Anda dan instal – Status Saver. Anda juga dapat mengklik tautan di bawah untuk membukanya di browser / play store Anda. Unduh Status Saver dari Play Store . Izinkan aplikasi mengakses foto, media, dan file di perangkat Anda. Karena beginilah cara aplikasi membaca memori untuk mengumpulkan gambar status WhatsApp.
  3. Pilih gambar atau video yang ingin Anda simpan dan ketuk ikon simpan ().
  4. Gambar atau video yang Anda simpan disimpan di memori internal ponsel Anda.

Itu dia! Anda baru saja menyimpan status/riwayat WhatsApp teman Anda dan akan disimpan selamanya.

Semua status yang disimpan dapat diakses dalam aplikasi. Jika Anda perlu mengakses folder secara langsung, Anda dapat membuka aplikasi pengelola file dan menavigasi ke Penyimpanan Internal -> Status Saver.

Dan satu cara lagi yaitu minta langsung ke orangnya, hehe. Selamat Mencoba

Leave a Comment