Jawaban Ayo Kerjakan Halaman 168 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Ayo Kerjakan Halaman 168 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Ayo Kerjakan Halaman 168 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4.

 

Ayo Kerjakan Halaman 168

 

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

  1. Mengapa kita harus dalat?
  2. Sejak kapan salat Jum’at didirikan umat Islam?
  3. Apa saja persiapan yang dilakukan sebelum melaksanakan salat Jum’at?
  4. Kapan salat Duha dilakukan?
  5. Mengapa kita dianjurkan salat Tahajud?

 

Jawaban Aktivitas

 

  1. Salat merupakan bagian dari salah satu rukun Islam yang wajib Adik-Adik penuhi setelah syahadat. Ibadah salat menunjukkan bahwa kita taat kepada Allah SWT. Salat merupakan amalan pertama yang nanti akan dihisab oleh Allah SWT, Salat juga merupakan pembeda antara umat muslim dan orang-orang kafir.
  2. Umat Islam mulai mendidikan salat Jum’at sejak Rasulullah SAW melakukan hijrah ke Madinah
  3. Beberapa persiapan yang dapat dilakukan sebelum salat Jum’at diantaranya mandi, memakai pakaian yang paling baik, dan memakai minyak wangi.
  4. Salat Duha dilakukan pada waktu duha. Waktu duha adalah waktu menjelang tengah hari. Yakni sejak matahari mulai naik dan terasa panas hingga menjelang waktu zuhur, atau sekitar pukul 06:30 sampai 11:00.
  5. Karena anjuran untuk salat Tahajud ada dalam Al-Qur’an surah al-Isra/17:79. Dengan melakukan salat Tahajud Allah SWT akan mengangkat derajat kita,  hidup kita akan dibimbing oleh Allah SWT serta dituntun ke jalan yang benar, dan kita akan mendapatkan pertolongan langsung dari Allah SWT.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Jawaban Ayo Kerjakan Halaman 168 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pasa artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment