Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 181 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 181 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 181 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4.

 

Aktivitas Kelompok Halaman 181

 

  1. Buatlah peta konsep tentang menggalang kerukunan di Madinah bersama kelompok masing-masing. Adik-Adik dapat berkreasi dalam bentuk, warna ,tulisan, atau gambar. Adik-Adik dapat menggunakan berbagai media, mulai dari kertas, karton, atau paparan menggunakan teknologi informasi.
  2. Paparkan hasil belajar kelompok!

Gambar Aktivitas Kelompok Halaman 181

 

Jawaban Aktivitas

 

  1. Di kota Madinah bermukim penduduk dari beragam suku bangsa dan agama. Suku Aus dan Khazraj memeluk agama Islam. Suku Quraizah, Nadir, san Qainuqa beragama Yahudi. Du kota ini juga terdapat kaum musyrik.
  2. Rasulullah SAW merasa perlu menciptakan kerukunan antar penduduk Madinah yang beragam. Rasulullah SAW melakukan perjanjian kaum muslim (Muhajirin dan Ansor) dengan Yahudi. Isi perjanjian tersebut kemudian dikenal dengan nama Piagam Madinah.
  3. Piagam Madinah berisi tentang pengakuan sebagai umat, baik sesama muslim maupun berbeda agama, yang memiliki tujuan sama. Penduduk Madinah yang beragam memiliki hak dan kewajiban yang sama. Penganiayaan harus dihindari, bahkan dihilangkan. Hukum harus ditegakkan tanpa membedakan suku dan agama.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Aktivitas Kelompok Halaman 181 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dpaat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment