Tips Aman Menggunakan Anonymous Chat Telegram

WartawarganewsTips Aman Menggunakan Anonymous Chat Telegram – Sebelumnya telah di bahas tentang Anonymous Chat Telegram. Disitu pula terdapat kelebihan dan kekurangan menggunakan Anonymous Chat Telegram.  Nah kali ini warganews akan membagikan tips bagaimana menggunakan fasilitas Anonymous Chat Telegram secara aman.

Ada beberapa tips aman yang wartawarganews rekomendasikan kepada sobat warganews, tips ini akan mengurangi tindak kejahatan ketika menggunakan fasilitas Anonymous Chat Telegram. Tipsnya yaitu :

Tips Aman Menggunakan Anonymous

Jangan Memberikan Nama Asli Kamu

Tips yang pertama yaitu Jangan Memberikan Nama Asli Kamu. Hal tersebut dikarenakan dapat bisa membuat orang lain stalking dan mencari data kamu lewat media social lainnya. Data tersebut dapat digunakan untuk melakukan penipuan lanjutan, atau bahkan dapat merugikan orang disekitar kamu.

Baca Juga : Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram

Dilarang untuk Menyebutkan Data Apapun Terkait Data Pribadi

Kemudian tips yang kedua ialah Dilarang untuk Menyebutkan Data Apapun Terkait Data Pribadi. Jika lawan chat tiba-tiba meminta data seperti email, nomor HP, akun media sosial, hingga data pribadi seperti KTP, NIK, dan No KK. Jangan sampai sobat berikan, karena itu salah satu modus penipuan. Oleh karena itu kita harus selalu waspada dan tidak harus mengungkap identitas ketika menggunakan platform ini.

Tidak Boleh Mudah Percaya dengan Lawan Chat

Nah ini terkadang ini yang gampang tergoda, orang gampang percayaan karena rasa simpatinya. Padahal itu bisa jadi malapetaka bagi korban. Banyak orang yang mengubah gendernya dari yang laki laki menjadi perempuan atau sebaliknya. Yang terpenting ketika sudah menggunakan chat bot ini, kamu di larang keras untuk baper, karena bisa saja itu hanya gombalan atau bahkan modus dari penipuan.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Telegram

Langsung Skip Jika Ada Hal Aneh

Ketika lawan chat kamu sudah mengarah ke hal-hal aneh, maka kamu sudah harus skip. Karena itu suatu awal untuk merugikan kamu. Jangan di teruskan adalah pilihan terbaik untuk lebih mengamankan dirimu.

Jangan Melakukan Apa yang Disuruh atau Dinasehati oleh Orang Tidak Dikenal

Tips yang terakir yaitu Jangan Melakukan Apa yang Disuruh atau Dinasehati oleh Orang Tidak Dikenal. Kadang ketika kita berteman dengan orang lain, mereka meminta bantuan untuk klik link, minta data, dan lain-lain. Itu semua bisa jadi sebuah penipuan untuk tindak kejahatan lebih lanjut. Maka harus lebih hati-hati dan tidak boleh mudah terpancing, karena bisa saja nanti data kamu bocor.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips untuk sobat warganews lebih berhati-hati dalam menggunakan teknoloi. Semoga bermanfaat

Tips Aman Menggunakan Anonymous

Pencarian Terpopuler

Tips Aman Menggunakan Anonymous Chat Telegram purbalingga, kabupaten purbalingga, jawa tengah, Tips Aman Menggunakan Anonymous Chat Telegram kabupaten purbalingga, jawa tengah, anonymous chat telegram adalah
id anonymous chat telegram, cara menggunakan anonymous chat telegram, anonymous chat telegram apakah aman
anonymous chat telegram bot, bot telegram chat

 

Leave a Comment