Cara mendapatkan Pembaruan Windows

Wartawarganews – Cara mendapatkan Pembaruan Windows – Microsoft baru saja merilis pembaruan Windows 10 Mei 2021 (versi 21H1), dan perlahan-lahan menuju ke perangkat yang kompatibel. Ini adalah pembaruan nomor sebelas dari rilis asli, dan hanya berisi sejumlah kecil peningkatan dan beberapa perbaikan untuk melengkapi pekerjaan yang dilakukan dengan pembaruan Mei 2020 (versi 2004) dan pembaruan Oktober 2020 (versi 20H2) telah selesai.

Jika Anda memiliki perangkat yang menjalankan pembaruan Oktober 2020 atau pembaruan Mei 2020, versi 21H1 tersedia sebagai pembaruan opsional melalui pengaturan Pembaruan Windows. Ini berarti penginstalan cepat seperti pembaruan kumulatif tanpa peningkatan penuh, karena perangkat hanya memerlukan paket aktivasi untuk mengubah versi.

Komputer yang masih menggunakan versi Windows 10 yang lebih lama juga akan menerima versi baru ini sebagai peningkatan opsional. Namun, upgrade penuh ke versi 2004 diperlukan sebelum menginstal versi 21H1. Satu-satunya pengecualian adalah ketika perangkat memiliki versi yang mendekati akhir layanan.

Akhirnya, ketika itu terjadi, komputer secara otomatis diperbarui untuk menjaga pembaruan keamanan dan pemeliharaan agar tidak terganggu.

Microsoft berencana untuk meluncurkan versi baru secara bertahap, dimulai dengan komputer yang menyediakan transisi yang mulus, dan setelah pembaruan melalui lebih banyak pengujian langsung, itu akan tersedia lebih luas.

Biasanya, perangkat yang kompatibel diharapkan menerima opsi untuk meningkatkan dalam beberapa minggu pertama rilis aslinya. Namun, perlu beberapa waktu untuk menjangkau setiap perangkat karena masalah selalu dapat muncul di sepanjang jalan.

Jika Anda tidak ingin menunggu, setidaknya ada tiga cara untuk memaksa pemutakhiran secara manual menggunakan Media Creation Tool, Update Wizard, dan Windows Update.

Dalam panduan Windows 10 ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk mengunduh dan menginstal Pembaruan Windows 10 Mei 2021 di komputer Anda.

Cara menginstal pembaruan Windows 10 Mei 2021 menggunakan Pembaruan Windows
Meskipun ada banyak cara untuk memperbarui ke pembaruan Mei 2021, Anda disarankan untuk memicu penginstalan secara manual ketika Anda melihat pemberitahuan di pengaturan Pembaruan Windows.

Untuk menginstal versi 21H1 menggunakan Pembaruan Windows, lakukan hal berikut:

  1. Buka pengaturan.
  2. Klik Perbarui & Keamanan.
  3. Klik Pembaruan Windows.
  4. Klik tombol Periksa Pembaruan.
  5. Pada bagian Feature Update pada Windows 10 Version 21H1, klik tombol Download and Install Now.
  6. Klik tombol Mulai Ulang Sekarang.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, paket aktivasi akan mengunduh pembaruan Windows  atau pembaruan Oktober 2020 ke versi 21H1 dan memperbaruinya sebagai pembaruan kumulatif reguler tanpa penginstalan ulang.

Jika perangkat memiliki pembaruan atau versi sebelumnya, pembaruan akan diinstal sebagai peningkatan reguler dan Anda kemudian dapat menerapkan pembaruan

Jika komputer tidak melihat opsi untuk memperbarui, ada kemungkinan bahwa versi baru kompatibel dengan pengaturan saat ini atau perangkat keras memblokir versi baru. Jika demikian, jangan mencoba memaksa pembaruan fitur untuk memengaruhi pengalaman secara negatif.

Berikut cara menginstal pembaruan Windows 10 Mei 2021 menggunakan wizard pembaruan

Untuk menggunakan alat Pembaruan Asisten untuk memperbarui ke pembaruan Windows 10 Mei 2021, lakukan hal berikut:

  1. Buka situs web dukungan Microsoft ini.
  2. Klik tombol Perbarui Sekarang untuk menyimpan alat ke komputer Anda.
  3. Klik dua kali Windows10Upgrade file untuk membuka Update Assistent
  4. Klik Update Now button.
  5. Klik tombol Next.
  6. Klik tombol Restart Now

Setelah mengikuti langkah-langkah, alat akan mengunduh file dan menginstal versi 21H1 pada perangkat, menyimpan file, pengaturan, dan aplikasi Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan metode ini, mungkin diperlukan beberapa waktu tergantung pada kecepatan internet dan konfigurasi perangkat keras Anda.

Karena versi 21H1 didasarkan pada versi 2004, wizard pembaruan hanya disarankan untuk komputer dengan versi yang lebih lama (misalnya versi 1909). Jika Anda mencoba menggunakan alat ini pada perangkat yang versi 20H2 atau 2004, itu akan melakukan penginstalan penuh yang akan memakan waktu dan Anda mungkin mengalami masalah pemutakhiran.

Leave a Comment