Mengembalikan Data yang Terhapus Permanen di Windows 10

Mengembalikan Data yang Terhapus Permanen di Windows 10 – Sebagian besar dari kita pernah melakukan kesalahan ketika menghapus file di komputer yang kita pakai.

Tentu saja, berbicara tentang menghapus file penting secara tidak sengaja dengan kombinasi tombol Shift + Del di Windows 10, yang menghilangkan kemungkinan untuk memulihkannya dari Recycle Bin.

Kabar baiknya adalah jika Anda memilih file yang salah dan secara tidak sengaja menghapusnya, semua harapan tidak hilang karena ada banyak cara untuk memulihkan file yang dihapus secara permanen di Windows 10 yang harus diketahui pengguna dan kami akan menjelaskan semuanya di artikel ini.

Cara Memulihkan File yang Dihapus dari Recycle Bin di Windows 10

Seperti yang Anda ketahui, biasanya ketika Anda memilih file di Windows 10 dan menekan Delete pada keyboard Anda, file tersebut akan dipindahkan ke Windows 10 Deleted File Recycle Bin untuk berubah pikiran dan dengan mudah menyelamatkan file yang dihapus.

Cara Memulihkan File yang Dihapus dari Recycle Bin di Windows 10:

  • Buka recycle bin dengan mengklik kanan ikonnya.
  • Pilih Buka dari menu untuk melihat file yang dihapus.
  • Centang kotak di sebelah kiri nama file yang ingin Anda pulihkan.
  • Klik kanan file yang dipilih dan pilih Pulihkan untuk mengembalikan file ke lokasi Windows 10 aslinya.
  • Masalah dengan jenis penghapusan file ini adalah tidak segera mengosongkan ruang, itulah sebabnya kebanyakan orang menghapus file sejak awal. Hanya ketika Anda mengosongkan
  • Recycle Bin secara manual, Windows menandai ruang yang digunakan oleh file yang dihapus sebagai kosong.

Jika Anda ingin menghapus file yang Anda yakin 100% tidak akan diperlukan di masa mendatang, Anda dapat melewati tempat sampah dan menggunakan pintasan keyboard Shift + Delete untuk segera menghapusnya secara permanen. Saat Anda menghapus file menggunakan pintasan keyboard Shift + Delete, Anda segera mengosongkan ruang, tetapi menghilangkan kemungkinan untuk memulihkannya dari Recycle Bin.

Pulihkan file yang dihapus di Windows 10 tanpa software

Bagaimana cara memulihkan file yang dihapus secara permanen dari PC saya menggunakan Command Prompt ? Kita akan mulai dengan metode yang paling tidak ramah pengguna yang melibatkan command prompt dan serangkaian perintah yang sangat spesifik. Jika Anda berhasil menggunakan metode ini, kami yakin Anda tidak akan mengalami masalah dengan metode lain yang dijelaskan dalam artikel ini.

  1. Buka menu mulai. Pulihkan file yang dihapus di Windows 10
  2. Masukkan “cmd”, klik kanan hit atas dan pilih “Run as administrator” untuk menjalankan command prompt dengan hak administrator.
  3. Ketik “chkdsk X: / f” dan tekan Enter pada keyboard Anda. Ganti “X” dengan huruf dari hard drive Anda.
  4. Masukkan “ATTRIB -H -R -S / S / D X: *. *” Dan tekan Enter. Sekali lagi, ganti “X” dengan huruf dari hard drive Anda. Pulihkan file yang dihapus di Windows 10 menggunakan Command Prompt
  5. Proses pemulihan dapat memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah dan jangan menyela. Bila memungkinkan, jangan lakukan apa pun di komputer Anda selama proses pemulihan karena Anda akan menimpa file yang dihapus dan membuat pemulihan menjadi tidak mungkin.

Pulihkan file yang dihapus dengan software

Perangkat lunak pemulihan data Disk Drill untuk Windows 10 logoDisk Drill adalah perangkat lunak pemulihan data profesional yang sangat mudah digunakan sehingga cocok bahkan untuk pemula. Disk Drill memungkinkan Anda memulihkan ratusan format file tanpa mengeluarkan uang hanya dalam beberapa klik.

Untuk memulihkan file yang dihapus di Windows 10, lakukan hal berikut:

  • Unduh Disk Drill dengan mengklik tombol Unduh Gratis.
  • Bor Disk
  • Pemulihan data gratis
  • Teman Anda untuk pemulihan file yang dihapus
  • Instal Disk Drill seperti aplikasi Windows 10 lainnya.
  • Luncurkan Disk Drill dan klik tombol “Scan for Lost Data” di sebelah hard drive tempat Anda ingin memulihkan file yang dihapus secara permanen.
  • Pilih file mana yang ingin Anda pulihkan dari daftar hasil
  • Klik tombol Pulihkan untuk memulai proses pemulihan. Langkah-langkah untuk Memulihkan File yang Dihapus Windows 10 Gratis Menggunakan Disk Drill

Disk Drill memungkinkan Anda memulihkan hingga 500MB data tanpa membayar, dan dilengkapi dengan alat untuk melindungi file Anda dari kehilangan data.

Leave a Comment