Jawaban Aktivitas Ayo Kerjakan Halaman 148 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas Ayo Kerjakan Halaman 148 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas Ayo Kerjakan Halaman 148 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4.

 

Ayo Kerjakan

 

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar!

  1. Mengapa kita perlu mengucapkan salam?
  2. Kapan salam diucapkan?
  3. Mengapa kita perlu saling menolong?
  4. Bagaimana seharusnya sikap Adik-Adik jika berbicara?
  5. Berilah contoh sikap jujur dalam berbuat
  6. Bagaimana sikap Adik-Adik jika berjanji?
  7. Bagaimana sikap Adik-Adik jika mendapat amanah?
  8. Jelaskan ciri-ciri munafik!

 

Jawaban Aktivitas Ayo Kerjakan

 

  1. Menyampaikan salam merupakan perilaku baik. Menyampaikan salam juga dapat mempererat persaudaraan dan membawa kedamaian.
  2. Adik-Adik dapat mengucapkan salam saat saling bertemu, hendak berpisah, saat bertamu ke rumah orang, atau saat masuk ke rumah.
  3. Manusia merupakan makhluk sosial, dalam kesehariannya pun kita hidup di tengah tengah masyarakat. Jadi sudah seyogyanya kita hidup dengan saling tolong-menolong.
  4. Saat berbicara, jujur merupakan sikap yang penting. Katakanlah segala sesuatu dengan apa adanya dan dengan sebenar-benarnya.
  5. Beberapa contoh perilaku jujur diantaranya, tidak mencontek saat ulangan, membayar uang sesuai dengan harga di kantin kejujuran, dan lain sebagainya.
  6. Saat berjanji, Adik-Adik harus menepatinya, jangan lupa untuk mengucapkan insya Allah saat melakukan janji.
  7. Sikap yang harus dilakukan saat mendapat amanah adalah menjaganya.
  8. Beberapa ciri-ciri orang munafik diantaranya berkata dusta, ingkar janji, khianat terhadap amanah, dan kikir.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Aktivitas Ayo Kerjakan Halaman 148 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment