Antivirus Terbaik 2023 untuk Windows, Android, iOS, dan Mac

Wartawarganews – Antivirus Terbaik 2023 untuk Windows, Android, iOS, dan Mac – Antivirus merupakan elemen penting dalam sebuah perangkat smartphone, laptop dan lain sebagainya. Antivirus dapat mengamankan data dari serangan-serangan firus seperti trojan dll. Mari kita bahas antivirus terbaik di tahun 2023 ini.

Bagaimana saya menilai perangkat lunak antivirus terbaik tahun 2023

  1. Strong malware protection . Saya hanya merekomendasikan produk yang telah terbukti melindungi dari ancaman malware paling canggih, tidak hanya virus, tetapi juga spyware, rootkit, ransomware, dan apa pun yang dapat membahayakan saya atau perangkat saya. Saya pribadi telah melakukan puluhan tes malware, tes stres, dan tes kinerja CPU untuk memastikan produk ini dapat memberikan perlindungan yang kuat terhadap semua virus, malware, dan ancaman keamanan internet berbahaya lainnya. .
  2. High-quality features. Sebagian besar merek antivirus menawarkan fitur keamanan internet tambahan dalam paket antivirus berbayar mereka. Tetapi seringkali, tambahan ini hanyalah tambahan mencolok yang akan membebani komputer Anda dan memengaruhi kinerja perangkat Anda (belum lagi kenaikan harga). Saya pribadi telah menguji setiap fitur dari setiap produk dalam daftar ini untuk memastikan bahwa fitur dari setiap antivirus benar-benar berguna dan efektif, dan bukan hanya tambahan yang mahal dan mencolok.
  3. Speed and efficiency. Antivirus terbaik ringan dan bekerja dengan sempurna, bahkan di komputer lama atau lebih lambat, di semua sistem operasi yang disediakan oleh perangkat lunak. Saya secara pribadi telah menguji dan mengukur kecepatan dan efektivitas setiap antivirus dalam daftar ini dibandingkan dengan setiap antivirus lain yang ada di pasaran.
  4. Easy-to-use. Baik Anda seorang penghobi atau ahli, Anda memerlukan perlindungan virus untuk komputer, ponsel, dan tablet Anda. Tetapi jika perangkat lunaknya sangat teknis sehingga Anda harus menjadi ahli komputer agar tetap terlindungi, maka sebagian besar pengguna akan terlalu frustrasi bahkan untuk menerima perlindungan dasar. Saya pribadi telah menguji setiap perangkat lunak antivirus di sini untuk memastikan bahwa hampir semua orang dapat dengan mudah mengaturnya dan menggunakannya dengan benar.
  5. Good Value. Perangkat lunak antivirus dapat menjadi investasi besar. Saya memperhitungkan semua faktor yang relevan seperti fitur perlindungan web dan penjelajahan, jumlah perangkat yang dicakup, dan apakah ada uji coba gratis atau jaminan uang kembali. Secara pribadi, saya pikir semua antivirus teratas ini menawarkan nilai yang luar biasa.

Berikut Antivirus rekomendasi tahun 2021

1. Norton 360 — Best Antivirus for Windows + Android

Norton 360 menawarkan perlindungan virus dan malware yang tidak ada duanya. Ini adalah suite keamanan internet yang dirancang dengan baik dan terpelihara dengan baik yang memastikan bahwa semua informasi tetap aman, pribadi, dan terlindungi – dan berfungsi dengan baik di semua sistem operasi (terutama Windows + Android).

Perangkat lunak Norton Antivirus menggunakan mesin pemindai unik yang didukung oleh pemindaian heuristik dan pembelajaran mesin, membuatnya mampu memindai, menemukan, dan menghapus semua jenis malware terbaru dan tercanggih.

Itu mendapat peringkat perlindungan 100% di semua pengujian independen saya, dan secara konsisten mencetak skor lebih tinggi pada deteksi dan pencegahan ancaman daripada antivirus bawaan (seperti Windows Defender).

Salah satu hal favorit saya tentang Norton 360, terutama versi Windows, adalah keduanya sangat mudah digunakan dan masih menawarkan banyak pengaturan lanjutan untuk lebih banyak pengguna teknis yang ingin menyesuaikan perlindungan keamanan mereka. .

Norton 360 hadir dengan:

  • Amankan firewall.
  • Pengelola kata sandi
  • Perlindungan webcam.
  • VPN (dengan data tak terbatas).
  • Pemantauan web gelap.
  • Penyimpanan daring.
  • Perlindungan terhadap ransomware.
  • Dan banyak lagi…

Norton menyediakan fitur hebat di semua paket 360. Bahkan pada Norton 360 Standard (paket termurah), Anda mendapatkan perlindungan malware waktu nyata, akses VPN tanpa batas, pengelola kata sandi, dan penyimpanan cloud aman 10 GB.

Meskipun pengelola kata sandi tidak mengherankan, mendapatkan semua ini dalam satu paket adalah nilai yang bagus untuk antivirus berbayar tingkat pemula.

2. McAfee Total Protection — Best for Online Security (+ Best iOS Antivirus App)

McAfee Total Protection memiliki hampir semua fitur keamanan internet yang Anda perlukan: perlindungan malware, penyimpanan terenkripsi, pengelola kata sandi, ekstensi browser, dan VPN.

Kemampuan perlindungan virus McAfee yang luar biasa membuat Total Protection menjadi produk yang hebat, mencapai tingkat deteksi 100% yang sempurna terhadap semua sampel malware dalam pengujian saya. Tetapi fitur tambahan yang disertakan juga merupakan tambahan keamanan yang hebat.

Fitur penting dari perangkat lunak keamanan McAfee adalah “Jaringan Rumah Saya”. Ini menyediakan peta yang mudah dibaca dari semua perangkat di jaringan Wi-Fi rumah Anda, memberi Anda kendali penuh atas keamanan online Anda dan memungkinkan Anda mengunci penyusup.

Dan Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkannya. Beberapa bulan yang lalu, pasangan saya mengunduh virus “Switcher Trojan” yang terkenal di ponsel Android-nya. Virus telah menginfeksi router Wi-Fi kami, memberikan peretas pintu belakang ke seluruh jaringan rumah kami. McAfee memberi tahu saya tentang upaya akses tidak sah ini dan segera menghentikan serangan itu!

3. Intego — Best Antivirus for Mac

Intego adalah antivirus macOS terbaik. Sebagian besar merek antivirus hanya berfokus pada perlindungan PC Windows, tetapi semua paket antivirus Mac Intego telah dirancang secara eksklusif untuk menyediakan alat pengoptimalan dan keamanan internet berkualitas tinggi untuk macOS, secara dramatis meningkatkan kinerja macOS. Fitur keamanan bawaan Apple dengan fitur seperti :

  • Perlindungan malware waktu-nyata.
  • Alat pengoptimalan dan pembersihan Mac.
  • Opsi pencadangan Mac tingkat lanjut.
  • Opsi keamanan jaringan.

Mesin anti-virus Intego mencapai tingkat deteksi sempurna terhadap semua malware pengujian saya (malware macOS dan PC). Dan pemindaiannya cepat: memindai lebih dari 800.000 file dalam waktu kurang dari 2 jam. Dan pemindaian berikutnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit, berkat sistem caching file Intego yang melewatkan file yang sudah dipindai.

Intego memiliki banyak fitur yang cukup keren – Saya terutama menyukai cara Anda menghubungkan drive eksternal atau perangkat iOS ke Mac Anda dan menjalankan pemindaian virus dengan pemindai virus Intego.

Ini menyelamatkan Anda dari kebutuhan beberapa paket antivirus untuk melindungi perangkat macOS dan iOS lainnya, tetapi jika Anda ingin melakukan lebih dari sekadar menjalankan pemindaian antivirus, Anda harus mendapatkan lisensi tambahan.

4. Bitdefender Total Security — Most Comprehensive Internet Security Suite

Bitdefender memiliki mesin antivirus yang sangat canggih: ia menggunakan database malware besar bersama dengan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk mendeteksi dan melindungi terhadap malware lebih efektif daripada hampir semua pesaing lain di pasar. .

Selama pengujian saya, Bitdefender mendeteksi dan menghapus semua ancaman berbahaya dari sistem saya. Dan karena mesin Bitdefender berbasis cloud, semua pemindaian malware Bitdefender dilakukan di server cloud Bitdefender, menghilangkan beban perangkat Anda.

Bitdefender hampir tidak memiliki dampak sistem pada laptop Windows 7 dan Windows 10 saya, bahkan selama pemindaian disk intensif dan penuh.

Saya juga sangat menyukai cara Bitdefender menyertakan pengaturan lanjutan untuk pengguna yang tahu cara menyesuaikan perlindungan virus mereka. Anda dapat menentukan pengaturan pemindaian khusus untuk area tertentu di komputer Anda, seperti skrip, pembagian jaringan, sektor boot, dan bahkan file baru / yang diubah.

Pengaturan lanjutan Bitdefender membantu memperkuat reputasinya sebagai salah satu mesin pemindai malware yang paling kuat dan dapat disesuaikan di pasar.

Tapi Bitdefender bukan hanya pemindai anti-malware – Bitdefender Total Security adalah salah satu suite keamanan paling komprehensif yang tersedia, menawarkan beberapa perlindungan terbaik untuk komputer dan ponsel, dengan fitur seperti:

  • Perlindungan web.
  • Pengoptimal Sistem
  • VPN (200MB/hari).
  • Pengelola kata sandi.
  • Perlindungan webcam.
  • Perlindungan terhadap ransomware.
  • Dan banyak lagi…

Perlindungan web Bitdefender sangat baik – perlindungan phishing memblokir sebagian besar situs phishing dalam pengujian saya, dan saya penggemar berat Safepay, yang merupakan jendela browser terenkripsi yang aman untuk perbankan dan belanja online.

Saya terutama menyukai perlindungan ransomware multi-layer Bitdefender, yang menambahkan lapisan perlindungan data ke file penting Anda sehingga tidak dapat dienkripsi selama serangan ransomware.

Leave a Comment