Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense – Google AdSense adalah program periklanan yang memungkinkan menjalankan iklan di situs web, blog, atau video YouTube Anda dan mendapatkan bayaran saat pengunjung mengkliknya. Iklan dihasilkan dari bisnis yang menggunakan program Google AdWords yang berikan menggunakan kode AdSense khusus ke blog atau situs web Anda.

Untuk situs web/blog yang masih tergolong baru, program Google AdSense dapat menjadi salah satu cara tercepat untuk menghasilkan pendapatan, itulah sebabnya program ini sangat populer.

Pro dan Kontra Menghasilkan Uang Dengan Google AdSense

Keuntungan Adsense

  1. Gratis untuk bergabung.
  2. Persyaratan kelayakannya mudah, yang berarti Anda dapat memonetisasi situs web atau blog Anda meskipun masih baru.
  3. Ada berbagai opsi iklan dan beberapa yang dapat Anda sesuaikan agar sesuai dengan tampilan dan nuansa situs Anda.
  4. Google membayar bulanan dengan setoran langsung jika Anda memenuhi ambang batas minimal
  5. Anda dapat menjalankan iklan di beberapa situs web dari satu akun AdSense.
  6. Ada opsi untuk menjalankan iklan di perangkat seluler dan umpan RSS.
  7. Anda dapat dengan mudah menambahkannya ke akun Blogger dan YouTube Anda, meskipun dengan YouTube, Anda harus memiliki setidaknya 1.000 pelanggan dan 4.000 jam waktu tonton untuk menjalankan AdSense di video Anda

Beberapa kelemahan AdSense

  1. Google dapat menghentikan akun Anda dalam sekejap, dan tidak terlalu memaafkan jika Anda melanggar aturan.
  2. Seperti semua bentuk pendapatan online, Anda membutuhkan lalu lintas untuk menghasilkan uang.
  3. Ketika orang mengklik iklan AdSense, Anda menghasilkan uang, tetapi pengunjung Anda juga meninggalkan situs Anda, yang berarti Anda kehilangan kesempatan untuk menghasilkan uang dengan produk afiliasi yang membayar lebih tinggi atau produk dan layanan Anda sendiri.
  4. Itu tidak selalu membayar lebih dari program iklan serupa lainnya.

AdSense adalah opsi monetisasi yang bagus, tetapi ini bukan program cepat kaya atau program menghasilkan uang tanpa melakukan apa-apa. Lebih lanjut, Google memiliki aturan yang tampaknya terlewatkan oleh beberapa blogger saat membaca persyaratan layanan. Sehingga berakibat banyak pemilik situs web menyadari bahwa mereka telah melanggar kebijakan Google dan kehilangan akun mereka selamanya.

Jenis Iklan AdSense

Google menawarkan berbagai jenis iklan untuk dijalankan di situs web Anda, termasuk:

  • Teks: Iklan teks menggunakan kata-kata, baik sebagai Unit Iklan (satu penawaran) atau Unit Tautan (daftar penawaran), dan tersedia dalam berbagai ukuran. Anda dapat menyesuaikan warna kotak, teks, dan tautan.
  • Gambar: Iklan gambar adalah iklan grafis. Mereka datang dalam berbagai ukuran. Anda dapat memilih opsi umpan iklan yang menggabungkan iklan teks dan gambar.
  • Multimedia: Ini adalah jenis iklan interaktif yang dapat menyertakan HTML, video, dan flash.
  • Video
  • Gambar Animasi
  • AdSense untuk Pencarian: Ini memungkinkan Anda untuk memiliki kotak pencarian Google di situs web atau blog Anda. Saat pengguna memasukkan istilah dan melakukan pencarian, halaman hasil pencarian terbuka dengan iklan AdSense. Anda dapat menyesuaikan skema warna halaman hasil pencarian agar selaras dengan situs web Anda.

Pembayaran Google AdSense

Google membayar melalui setoran langsung atau cek setiap bulan penghasilan Anda mencapai atau melebihi $100. Jika Anda tidak mendapatkan $100 dalam satu bulan, penghasilan Anda akan diperpanjang dan ditambahkan ke bulan berikutnya. Setiap kali Anda mencapai ambang $100, Google akan melakukan pembayaran pada periode pembayaran berikutnya. Melalui akun AdSense Anda, Anda dapat melihat penghasilan Anda saat ini, iklan apa yang menghasilkan klik paling banyak, dan data bermanfaat lainnya.

Leave a Comment