Cara Kerja dan Kelebihan Robot Trading Crypto ATC

Cara Kerja dan Kelebihan Robot Trading Crypto ATC

Wartawarganews – Cara Kerja dan Kelebihan Robot Trading Crypto ATC – Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi trader, tentu tujuan utamanya bisa meraih profit yang maksimal. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu banyak sekali ilmu yang harus dikuasai dan dipraktekan untuk menemukan formula yang tepat dalam trading crypto. Namun kini pekerjaan tersebut jadi lebih mudah dengan bantuan robot trading. Penasaran? Simak sampai habis artikel ini yuk terkait cara kerja dan kelebihan robot trading crypto atc.

Robot ATC atau Auto Trade Crypto, merupakan Robot Trading Crypto yang dibuat khusus untuk trader yang ingin memperoleh profit maksimal dari trading, tanpa harus memiliki banyak pengalaman dalam dunia trading.

Lantas, bagaimana cara kerja dan apa saja kelebihan program yang digunakan robot ini? 

Cara Kerja Robot Trading Crypto

Cara kerja dari sistem yang disisipkan ked alam bot ini meliputi beberapa modul, diantaranya:

  1. Analisis Data Market

Robot trading akan menyimpan data market dan mulai menafsirkannya. Kemudian, sistem akan mulai menganalisis hingga menemukan hasil akhir berupa keputusan untuk membeli/menjual aset crypto yang telah selesai dianalisa tersebut.

  1. Prediksi Risiko Market

Di poin ini robot juga menggunakan data market, tetapi untuk menghtung tingkat risiko yang mungkin terjadi di market.

Sistem akan bekerja hingga menemukan hasil akhir berupa keputusan terkait jumlah aset kripto yang akan ditradingkan selanjutnya. Ini merupakan aspek paling kritis dari kinerja bot ATC.

  1. Beli/Jual Aset di Market

Robot menggunakan API untuk memutuskan aktivitas beli/jual aset kripto secara strategis. Dalam beberapa kasus, trader mungkin tidak ingin membeli aset kripto dalam jumlah besar. Akan tetapi di beberapa situasi tertentu memerlukan pembelian aset segra mungkin. Modul dari poin inilah yang nantinya akan menangani hal-hal seperti itu.

Baca Juga  Aplikasi Trading Saham Terbaik 2021

Kelebihan Robot Trading Crypto

Selanjutnya kita bahas terkait beberapa keuntungan jika menggunakan robot trading crypto.

  1. Kerja Jadi Lebih Efisien

Aktivitas trading yang dilakukan akan lebih efisien karena hampir semua pekerjaan bisa diotomatisasi dengan robot ini. Jadi, tidak perlu khawatir lagi akan kesalahan yang seringkali dilakukan jika melakukannya secara manual seperti terlambat mengeksekusi aset di market kripto.

  1. Tidak Memiliki Emosi 

Jika trading sacara manual, langkah yang akan diambil selanjutnya dalam mengeksekusi aset masih kerap diselimuti emosi yang berlebihan yang kadang lebih sering bernafsu tanpa memikirikan tingkat risiko yang tinggi. Hal tersebut sangat berpotensi membuat trader mengalami kerugian besar.

Berbeda dengan trading manual, setiap keputusan eksekusi yang diambil oleh robot trading kripto tidak tergesa-gesa tanpa emosi, karena sistem akan bekerja dan menunggu hasil akhir dari analisa yang dilakukan berdasarkan data pada market sebenarnya, yang selanjutnya akan menghasilkan keputusan untuk beli/jual aset kripto.

  1. Kerja Lebih Maksimal

Jika seorang trader melakukan berbagai aktivitas trading sendiri secara manual, tentu akan ada batasannya. Berbeda dengan robot trading ATC yang dengan mudah dan cepat dalam menganalisa banyak data sekaligus untuk mencapai kesimpulan atau hasil akhir yang masuk akal.

Sebelum mencoba menggunakan robot trading ini, perlu diketahui juga bahwa robot trading crypto ATC tidak begitu sempurna dalam kondisi tertentu seperti ketika berhadapan langsung dengan kondisi pasar yang tidak terduga.

Kondisi pasar tidak terduga dipengaruhi oleh isu sosial dan ekonomi seperti yang terjadi pada kondisi pandemi. Pada poin ini, trader harus bisa menganalisanya sendiri dengan naluri masing-masing, karena hal tersebut tidak dimiliki oleh robot yang tidak memiliki emosi.

Nah, itulah cara kerja dan beberapa kelebihan Robot Trading Crypto ATC yang bisa dirasakan penggunanya. Selamat mencoba!

Baca Juga  Twibbon Hari Lahir NU ke-96 Tahun 2022 - Desain 1