Membuat Halaman Cover Presentasi yang Menakjubkan

WARTAWARGANEWS – Ketika fokus Anda adalah membuat presentasi yang bermakna dan menarik, mudah untuk mengabaikan halaman cover depan. Tetapi memberikan halaman pertama yang menarik sangat membantu dalam mendapatkan perhatian audiens sejak pertama kali melihat.

Halaman cover presentasi yang memukau dapat membuat audiens Anda ingin tahu lebih banyak dan meningkatkan interaksi dengan informasi yang Anda presentasikan. Di sisi lain, slide yang tidak menarik, atau bahkan tidak adanya slide, dapat mengurangi antusiasme audiens terhadap presentasi Anda, dan bahkan mungkin Anda sendiri.

Dalam posting ini, kita akan membahas dasar-dasar membuat lembar cover presentasi yang informatif dan menarik perhatian.

Judul

Kami mungkin tidak perlu memberi tahu Anda hal ini, tetapi halaman sampul presentasi Anda harus dipusatkan di sekitar judul. Dan idealnya judul yang lugas, deskriptif dan sederhana. Jika Anda kesulitan menjaga judul tetap pendek, tambahkan subjudul (dalam font yang lebih kecil) untuk memperjelas apa yang akan Anda bicarakan.

Pembicara

Selanjutnya, identifikasi orang (atau kelompok) yang akan memberikan presentasi. Dalam beberapa kasus ini semudah memberikan nama Anda sendiri, dan dalam kasus lain Anda mungkin ingin memasukkan nama perusahaan, logo, departemen, atau informasi pengenal lainnya. Sebagai pedoman umum, Anda akan membutuhkan lebih sedikit informasi identitas saat memberikan presentasi internal.

Jika audiens Anda sebagian besar adalah orang di luar perusahaan Anda (atau berencana untuk mengalihdayakan dek Anda), Anda biasanya ingin menambahkan lebih banyak informasi untuk mengidentifikasi perusahaan Anda dengan jelas.

Tema

Lembar sampul yang sukses menentukan Tema pada presentasi Anda – tetapi apa artinya itu sebenarnya ? Warna, gambar, font, dan penempatan berbagai elemen pada lembar sampul Anda semuanya menciptakan gaya visual tertentu yang harus diikuti oleh sisa dek Anda.

Baca Juga  Menambahkan Animasi untuk Presentasi yang WOW Menarik

Halaman yang dirancang dengan baik menyampaikan rasa profesionalisme dan kesiapan yang tidak bisa dilakukan oleh slide teks monokrom sederhana. Sekalipun Anda bukan ahli desain, Anda perlu memperhatikan estetika halaman sampul Anda. Untungnya, sekarang lebih mudah untuk menemukan template presentasi gratis yang terlihat profesional tanpa memerlukan gelar desain grafis. Apa pun yang Anda pilih, penting untuk tetap relevan dengan presentasi Anda (dan branding perusahaan Anda, jika berlaku).

Contoh lembar cover presentasi

Di bawah ini kami telah mengumpulkan sejumlah halaman depan presentasi yang berhasil di berbagai bidang. Ingat: tidak ada format yang sempurna untuk halaman sampul presentasi, tetapi semoga daftar ini dapat menginspirasi Anda.

Tetapkan nada emosional

Halaman presentasi yang tepat dapat mengatur aksen emosional dan visual. Lembar sampul presentasi untuk organisasi nirlaba ini menyampaikan pendekatan berorientasi misi untuk melindungi alam dengan gambar yang dipilih dengan baik, relevan, dan ajakan bertindak tepat di subjudul

Fokus pada foto

Tidak perlu memperumit format halaman sampul Anda, terutama jika Anda memiliki foto yang bagus sebagai gambar latar belakang penuh Anda. Foto arsip sederhana di sini memberikan latar belakang yang bersih untuk presentasi kerja jarak jauh ini. Pastikan teks judul Anda dapat dibaca di atas foto latar belakang apa pun yang Anda rencanakan untuk digunakan.

Sesuiakan dengan Merk Anda

Bahkan jika Anda adalah pembicara utama dari sebuah presentasi, mungkin lebih masuk akal untuk menyorot tim atau merek Anda di lembar sampul Anda daripada memberikan informasi pribadi Anda sendiri (Anda selalu dapat menambahkan detail kontak Anda sendiri di akhir dek Anda untuk diikuti. -pertanyaan atas). Penting untuk menyoroti konteks (jika Anda berbicara di acara atau pertemuan tahunan tertentu) di halaman sampul Anda juga.

Baca Juga  Cara Menggunakan Google Doc secara Offline

Minimaliskan

Ada perbedaan besar antara slide sampul yang belum terlalu Anda pikirkan dan slide yang memanfaatkan ruang putih dengan baik dan bergantung pada teks yang kuat. Terkadang cara terbaik untuk menarik audiens ke dalam presentasi Anda adalah dengan memberi ruang untuk sedikit rahasia.

Jika Anda memberikan presentasi atau pitch yang lebih longgar yang tidak harus mengikuti format tertentu, pertimbangkan untuk mengambil rute minimal dan mulai dengan halaman depan sederhana yang mengajukan pertanyaan kepada audiens Anda (yang tentu saja Anda rencanakan) . Balasan).

Tetapkan tujuan

Banyak presentasi menyertakan slide agenda tepat setelah slide sampul Anda, tetapi itu tidak berarti Anda dapat menggunakan slide sampul Anda untuk menetapkan tujuan yang jelas sebelumnya. Pertimbangkan untuk menggunakan subjudul Anda untuk menjelaskan deskripsi yang lebih kuat (namun tetap sederhana!) tentang apa yang akan Anda liput.